Yandex.Metrica BLOG PEMULA: Cara Root Samsung Galaxy Mini 2 S6500/S6500D
loading...

CPX24.com

Google Ads

Minggu, 24 Maret 2013

Cara Root Samsung Galaxy Mini 2 S6500/S6500D

Mungkin saya dulu pernah posting Cara Root Samsung Galaxy Y tapi nsekarang saya mau posting Cara Root Samsung Galaxy Mini 2.Ya karena saya sekarang pakai Samsung Galaxy Mini 2, dan untuk yang satu ini Work dengan mulus di Samsung Galaxy Mini 2 tipe GT-S6500D Saya.

Sekilas mengenai root HH Android, Rooting ini adalah upaya pengguna Android untuk mendapatkan hak akses penuh kedalam sistem Android, dalam hal ini kedalam direktori sistem Android. Ibarat kita masuk ke folder C:\Windows di komputer Windows kita dan memodifikasinya sesuka hati.. Nantinya anda bisa melakukan berbagai aktifitas yang membutuhkan ponsel Android yang sudah di-root, seperti Backup File dan modifikasi Sistem. Namun perlu diingat juga bahwa rooting ponsel Android bisa menyebabkan Garansi HH kita Void atau tidak berlaku sampai kita melakukan Unrooting.

Sip, tanpa pakai lama lagi, langsung saja kita ke TKP.

*UPDATE : File-file yang diperlukan dan juga cara rooting saya rubah demi kemudahan penggunaan :)

Bahan-bahan :

  • Odin3.zip. download DISINI
  • clockworkmod-jena-5.2.0.8.tar.md5. download DISINI
  • Root Galmin2.zip, download DISINI
Pertama, Instal dulu CWM di di HH Galmin 2 sobat. 
  1. Download clockworkmod-jena-5.2.0.8.tar.md5 dan Odin3.zip dari link diatas.
  2. Extract Odin3zip, lalu buka Odin3 v1.85.exe di folder yang sudah diextract.
  3. Matikan HP. Sambungkan dengan kabel USB ke PC, lalu masuk ke Downloadmode dengan menekan Power+Home+Volume down
  4. Di Odin 3, letakkan clockworkmod-5.0.2.8.tar.md5 yang sudah didownload pada bagian PDA.
  5. Tekan tombol Volume Up pada HP kemudian klik tombol START pada odin
  6. Setelah selesai, maka HH akan reboot dengan sendirinya dan CWM telah terinstal.
Kedua, proses rooting.
  1. Download Root Galmin2.zip dari link yang sudah disediakan, lalu masukkan ke sdcard (Memori Internal)
  2. Matikan HP, masuk ke Recovery Mode dengan menekan Power+Home+Volume Up +Volume Down.
  3. Pada Recovery Mode, pilih Install zip from sdcard, kemudian pilih choose zip from internal sdcard, lalu cari dan pilih file Root Galmin2.zip yang sudah dimasukkan tadi. Setelah itu pilih Yes.
  4. Tunggu prosesnya hingga selesai dan reboot HH anda.
Ini dia hasilnya setelah Galmin 2 sobat di-root, terdapat aplikasi Superuser.
Untuk mencoba apakah rooting berhasil silahkan download software backup seperti Titanium Backup dan Root File Browser dari Google Play.
*DO WITH YOUR OWN RISK, saya tidak bertanggungjawab atas kerusakan yang terjadi setelah Galmin 2 sobat di-root.
Sekian posting saya mengenai cara root Samsung Galaxy Mini 2.
Selamat mencoba dan semoga berhasil!.. :D..

1 komentar:

  1. kok saya gk bisa nyambung ya kan
    saat mentranfer waktu updatenya
    tidak terdeteksi hpnya dengan pc saya

    mohon bantuannya jika bisa?

    BalasHapus

IBX5A79C52B385A7