Yandex.Metrica BLOG PEMULA: Konsekuensi Logis Menulis Artikel Di Blog untuk SEO
loading...

CPX24.com

Google Ads

Sabtu, 08 November 2014

Konsekuensi Logis Menulis Artikel Di Blog untuk SEO


Artikel Blog
Agak asing mungkin mendengarnya…Tapi kalo rekan-rekan yang suka ngenet apalagi seorang blogger mungkin juga tidaklah heran, terutama yang suka nulis-posting artikel. Ide saya untuk menulis artikel ini karena beberapa waktu yang lalu kebetulan proposal artikel saya ditolak oleh salah satu situs pengumpul artikel dengan alasan tidak memenuhi standard untuk ditampilkan, menurut aturan mereka. Dengan penolakan tersebut malah timbul semangat…akhirnya Googling, Yahoo-ing, Bing-ing, pokoknya search-lah bagaimana cara menulis artikel yang benar…tapi, tetap tidak nemu apa yang saya inginkan!

Memang sepertinya tidak ada standar khusus mengenai bagaimana struktur dan bentuk format-isi sebuah artikel posting-an, semua tergantung dari tema awal dari situs atau blog yang dimaksud. Omong kasar-nya begini “ Pokoknya orang ngerti yang saya tulis, ya udah “…Sepertinya dan sekarang slogan pribadi yang kayak gitu patut dihilangkan., sebab sebagian besar pengunjung situs sekarang sudah pinter-pinter banget dalam memilih artikel. Dari awal kunjungan saja mereka tahu artikel yang sedang dibaca bermutu,layak atau membosankan! Dan lagi yang harus dipahami betul adalah bermutu atau tidaknya sebuah artikel juga tergantung dari suka atau tidaknya pengunjung blog/situs. Repot juga kalo kita sudah berhari-hari (bisa sampai minggu-bulan) nyiapkan artikel untuk postingan dan kita anggap bermutu ternyata tidak disukai visitor ( filosofinya : tiap orang punya pikiran beda). Kalo pengunjung situs suka dengan isi ( pembahasan topik artikel ) mereka pasti akan betah dan berlama-lama di blog-situs kita, sebaliknya jika tidak, mereka langsung segera close situs-blog kita. Well kalo sampai seperti ini, selamat tinggal kunjungan balik,selamat tinggal traffic, selamat tinggal adsense ( pengaruh juga ya?? ), akhirnya selamat tinggal SEO. Bounce 100%!
Saya tidak akan mengulas detail cara menulis sebuah artikel,analisa  SEO, adsense atau traffic blog disini, fokus saya adalah dasar-dasar menulis artikel di posting-an blog/situs, sehingga disukai pengunjung. Berikut beberapa tip-trik penting yang umum dipakai :
  1. Membuat artikel yang fresh/baru ( dengan judul yang menarik,unik dan belum pernah ada ).
  2. Silahkan kalo ingin copy-paste artikel , tapi jangan lupa diedit seperlunya dahulu sebelum diposting ulang dan jangan lupa cantumkan sumber asli artikel-nya! Tetap waspada sama Google Sandbox ya…?
  3. Ini bagian yang terpenting ‘Konsekuensi Logis’. Berikan visitor sebuah/beberapa link untuk download ( bisa berupa file software,gambar,tutorial,link artikel terpercaya,dll ) yang ada korelasi-nya dengan apa yang sedang anda tulis dalam halaman artikel posting-an tersebut. Jadi pengunjung situs-visitor tidak harus disuruh membaca melulu tanpa ada hal lain yang mereka peroleh. Ya itulah konsekuensi logis-nya, meskipun dengan membaca saja ( secara umum dan sudah wajar dapat ilmu) tapi, siapa tidak ingin jika memperoleh sesuatu yang lebih banyak? Saya yakin visitor akan suka dengan artikel anda dan menjadikan artikel anda bermutu menurut cara mereka sendiri!
  4. Terakhir menurut saya adalah manfaatkan blog/situs anda sendiri untuk menulis artikel anda. Setidaknya visitor tahu bahwa anda sudah berusaha untuk berbagi dengan mereka dan terlebih untuk menambah SEO-On Page blog anda.
Semoga berguna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

IBX5A79C52B385A7